pFGLGutdPHGuLGM1ofvLJgVGBXb2shbmTrifWoYQ

Cara Menggabungkan Foto/ Gambar dengan Paint

Menggabung Foto dengan Paint

Cara Menggabungkan Foto/ Gambar dengan Paint - Banyak sekali Aplikasi yang digunakan untuk menggabungkan sebuah gambar. Salah satunya dengan menggunakan Program Aplikasi bawaan dari Microsoft yang berguna untuk editing gambar atau foto. Mungkin bila anda kesusahan dalam menggabungkan atau membuat kolase foto, karena tidak sesuai dengan selera yang diinginkan.

Jika Anda Menggunakan salah satu program Grafis seperti CorelDraw dan Photoshop akan bagus hasilnya bila mengerti betul cara dan penggunaannya. Sebab banyak sekali toolbar di Aplikasi tersebut yang membuat anda kesulitan dalam menggabungkan sebuah foto, selain itu jika anda tidak ahli betul dalam mengedit foto di aplikasi tersebut mengakibatkan gambar yang dihasilkan tidak memuaskan dan bisa jadi pecah-pecah. 


Kali ini ada program aplikasi editing foto yang sangat mudah dan tidak ribet yaitu Microsoft Paint. Cukup anda gunakan sebuah aplikasi tersebut anda bisa menambahkan teks, menggabungkan foto, mengubah ukuran foto dan lain sebagainya. Walaupun aplikasi ini tidak sebagus dengan Corel dan Photoshop setidaknya dapat memberikan cara mudah dan efektif dalam menggabungkan sebuah gambar atau Foto.


Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu


Langkah Pertama Anda harus menyiapkan beberapa foto yang ingin digabungkan,

Agar memudahkan pencarian gambar, letakkanlah gambar ke dalam satu folder seperti gambar di bawah.




Langkah Kedua Klik kanan pada mouse atau touchpad anda, lalu pilih Open With > Pilih Paint,




Langkah Ketiga Setelah masuk ke Paint arahkan kursor mouse ke pojok kanan bawah gambar tersebut, lalu tarik gambar hingga Background menjadi lebar.



Apabila anda kesusahan bila gambar di tampilan terlihat besar maka anda harus mengecilkan tampilan dengan Klik Icon View > lalu pilih Zoom Out. Atau anda lebih cepat menggunakan Ctrl + pgdn pada keyboard, bila ingin membesarkannya lagi Ctrl + pgup.




Langkah Keempat Pilih Icon Paste > lalu pilih lagi Paste Form, kemudian anda akan masuk ke pencarian gambar. Dan masuk ke Folder tempat dimana menaruh gambar tadi, Setelah itu Pilih Gambar dan Klik Open,



Langkah Kelima Setelah itu Geser gambar baru tadi dengan menggunakan Kursor memisah dengan gambar tadi. 

Jangan anda klik Kiri, apabila belum di geser memisah dengan gambar pertama. Bila garis putus-putus yang mengelilingi gambar baru hilang maka foto sudah menyatu dengan gambar pertama, Anda harus mengulangi lagi Langkah yang Keempat

Cara Lain Gambar yang sudah menyatu dengan Background, Anda bisa memindahkan dan menggesernya dengan Klik Ikon Select dan akan muncul Tanda Plus untuk memotong dan memindahkan gambar dengan cara Klik Kiri lalu tahan dan geser ke objek foto yang akan di pindahkan.




Langkah Keenam Ulangi Langkah Keempat untuk menambahkan Gambar Baru lagi sampai Langkah Kelima,

Jika anda ingin mengubah rotasi gambar dengan menggunakan Icon Rotate, sebelumnya Select dulu bagian yang ingin di Rotasi, maka Hasilnya seperti yang ada di bawah.




Langkah Ketujuh Simpan Foto atau Gambar dengan Klik Icon Save atau tekan Ctrl + S untuk menyimpan gambar bila sudah selesai mengeditnya.


Penutup

Demikan Cara Menggabungkan Foto dengan menggunakan aplikasi bawaan dari Microsoft, semoga dapat membantu anda serta dukung terus situs agar ke depannya menjadi lebih baik dan berkah. Sekian Terima Kasih.
Baca Juga

Related Posts

Post a Comment